• Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Jelang Lebaran Idul Fitri PBSM Salurkan 300 Paket Sembako Untuk Warga Sekitar Huawen | Minggu, 16 April 2023

Cari

Tampilkan Berita

Jelang Lebaran Idul Fitri PBSM Salurkan 300 Paket Sembako Untuk Warga Sekitar Huawen | Minggu, 16 April 2023

Pemberian Paket sembako secara simbolis



PEKANBARU - Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) dan Paramita Foundation Provinsi Riau kembali membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Kali ini, sembako dibagikan untuk masyarakat di sekitar Maha Vihara dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya (PBSM), Minggu (16/4/2023).

Ketua Mapanbumi Riau, Maha Pandita Wiweka Dharma mengatakan, terdapat 300 paket yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar PBSM. "Baksos pemberian sembako merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Ditambahkannya, sembako terdiri dari beras 5 kg, sirup 2 botol, roti, gula dan minyak 2 liter. "Mudah-mudahan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Walaupun kita berbeda suku, budaya, agama dan tradisi, sesungguhnya kita bersaudara untuk saling membantu," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, pembagian sembako untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan warga sekitar yang telah terbina dengan baik.

Sementara itu, Ketua Paramita Foundation Provinsi Riau, Sufijan mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mendukung kegatan baksos ini.

Dikatakannya, baksos pembagian sembako dilaksanakan di beberapa tempat di Pekanbaru dan Duri. Di antaranya Vihara Arya Maitreya Jondul sebanyak 100 paket, Vihara Citta Matreya 140 paket, Vihara Mutiara Maitreya 200 paket dan PBSM 300 paket. Sedangkan di Sekolah Maitreya Duri sebanyak 100 paket.

"Kami menyediakan juga sebanyak 50 paket sembako untuk warga Pekanbaru yang benar-benar membutuhkan. Paket langsung diantar ke ruumah warga," tegasnya.

Ketua RW 03, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Tumiran menambahkan, pembagian sembako sebagai bentuk harmonisnya hubungan masyarakat yang berada di lingkungan PBSM. "Setiap tahun masyarakat yang merayakan Idul Fitri mendapatkan bantuan sembako," ungkapnya.*

 

Sumber Berita: https://www.metroriau.co/berita/15920-pbsm-salurkan-300-paket-sembako-untuk-warga-sekitar.html

Share:

Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS

Rumah Digital Paramita Foundation Riau untuk berbagai informasi terbaru organisasi. Sign Up untuk menjadi member Paramita Foundation Riau. Dapatkan kartu member VIRTUAL yang dapat digunakan untuk diskon di banyak merchant di seluruh Riau.

Get in Touch

Mobile Apps

Copyright © 2021. Paramita Foundations. All rights reserved.